Propolis Extract

Propolis Extract – Propolis merupakan produk yang dihasilkan oleh lebah secara alami, lebah mengumpulkan getah dari berbagai macam tanaman atau bunga, yang kemudian dicampur dengan enzim yg terdapat di mulut lebah sehingga menghasilkan propolis. propolis diextract dari urang lebih 50% resin, 30 % lilin lebah, 10 % essential oils, 5 % Pollen dan 5 % sisa-sisa tanaman. namun tidak semua diektraksi, karena beberapanya tidak bisa dijadikan untuk obat.

Dijaman modern seperti sekarang ini, Memisahkan antara zat yang tidak diinginkan propolis dengan menggunakan teknologi nano, maka akan dihasilkan produk antioksidan premium dengan teknologi nano yang diformulasikan secara khusus dari zat yang dihasilkan oleh lebah madu.

Tidak semua jenis propolis bagus dan aman untuk dikonsumsi pilihlah propolis dengan nano teknologi. Saat ini masih banyak merk propolis yang mengandung lilin lebah/beeswax. Lilin lebah/beeswax adalah salah satu kandungan dalam propolis yang biasanya digunakan untuk bahan sabun, kosmetik, dan lilin.

Propolis yang masih mengandung lilin lebah sulit dicerna oleh saluran pencernaan dan sel-sel tubuh kita. Penggunaan lilin lebah dalam jangka waktu lama dikhawatirkan akan mengganggu saluran pencernaan, dan menyebabkan timbulnya penyakit lain.

Propolis Extract

Propolis Extract

Menurut penelitian, propolis yang paling bagus adalah  ekstrak propolis berjenis Brazilian Propolis ( Propolis Brazilian). Brazilian Propolis merupakan jenis propolis yang paling bagus karena faktor lebah, faktor tumbuhan yang menjadi makanan utama lebah, faktor iklim, dan faktor alam. ( baca juga : Propolis 6 Ml Berapa Tetes )

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di negara Jepang, Brazilian Propolis memiliki kandungan QUERCETIN (salah satu jenis flavonoid yang memiliki sifat anti virus, anti bakteri, anti jamur, anti peradangan, anti alergi, anti kanker, anti oksidan) sebesar 6 – 8%. Angka ini adalah jumlah terbesar dibanding jenis propolis lainnya.

  • Cara Pengolahan Propolis Yang Bagus

Cara yang paling bagus untuk mengolah propolis adalah dengan nano technology. Pengolahan dengan cara ini akan menghasilkan propolis yang murni, TIDAK mengandung lilin lebah atau beeswax, propolis cepat diserap oleh tubuh, sangat aman untuk dikonsumsi, tanpa efek samping.

Lilin lebah atau beeswax dalam propolis mudah sekali dilihat, campurkan propolis kedalam air bening, jika campuran air dan propolis berubah menjadi KERUH, itu artinya propolis masih mengandung lilin lebah. Lilin lebah akan membuat propolis sulit masuk kedalam sel tubuh (susah diserap), dan membahayakan saluran pencernaan jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

  • Cara Pengemasan Propolis

Propolis bersifat panas, harus dikemas dalam botol beling/kaca. Jika propolis dikemas dalam BOTOL PLASTIK, dikhawatikan zat melamine plastik akan larut dalam propolis sehingga bisa membahayakan saluran pencernaan dan tubuh anda. Kemasan Beling atau Botol Kaca berguna juga untuk Menjaga stabilitas Propolis sehingga efektifitas flavanoid dan polifenol terjaga dalam waktu lama.

Propolis Extract

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *